welcome everyone...ini blog mungkin gak ada ilmunya,kecuali buat bikin gw senyum senyum sendiri...enjoy my daily IRT life...

18 Nov 2012

i'm back! keluh kesah ART!

Aaaaahhh… aymisyu aymisyu may blog…. *cium2 layar laptop* ya Allah ini blog apa hutan rimba hahahhaha… maklum ya, namanya buebu beranak satu yang super sibuk, mau ngeblog siang harus nemenin ken, mau malem udah tepar, jadi ketunda-tunda mulu…. Harus nya rubah nama blog ini jadi buebu banyak kerjaan mpe ga bisa napas dan ngupil dengan teratur *stop curcol ne…*

Aku mau cerita….mau ceritaaaa….*gak ada basa basi* basa basinya tar aja ya hahahhahaa… ga nahaaaannn….

Tarik napaass…buang napas… *terlalu bersemangat bisa bikin kentut ga terkendali kayak gw sekarang ini*

Ini cerita tentang keluhan IRT muda belia aduhay kayak gw *dilempar panci pasti*, yang baru punya ART alias asisten rumah tangga alias pembantu di rumah…. Gw udah 4x ganti ART, gw pake ART juga karena waktu itu gw hamil, sebelumnya gw ngapa2in juga ber2 aja ma kule, berbagi tugas rumah tangga…

Gw tau sekarang kenapa orang di arab pada nyiksa2 pembantu… hahahhahaa, jangan Cuma salahkan yang nyiksa, tapi tanya juga kenapa disiksaaaa…kenapa dodol..kenapa ga bisa dikasitauuuu *mulai emosi*

nah, sekarang gw mau cerita satu2 tentang ART gw……… mari kita simak…


1.   Mba asri, masi muda seumuran gw, dia adalah ART andalan keluarga kule dari jaman dulu, kerja di rumah kule udah 6 taun, kita iseng nawarin dia kerja di bandung karena sebelumnya dia kerja di Jakarta, ehhhh tau2 dia mau, kebetulan ibu gw lagi nyari ART, nah mulailah mba asri kerja di bandung, orangnya jago masak,BANGET jago masaknya, dan untuk ukuran ART dia pinter, hobinya baca novel, baca majalah, dia selalu meyisihkan duit gaji buat beli majalah kartini *info penting banget ini hahahhaaha*, lalu ga berapa lama gw hamil, mba asri ditempatkan di rumah ayam gw, gw seneng banget tiap hari masak yang enyak2… dikasi resep langsung dikerjain… tapi tunggu duluuu… dibalik keunggulannya memasak ternyata dia punya kelemahan, dia moody-an orangnya, kebetulan dia juga baru nikah dan ternyata usut punya usut pas kerja ma gw dia lagi berantem ma suaminya loooo *muka gossip,penting ga sih ini sebenernyaaa…* dan dia tidak suka bersih2…. Jadi dibalik ngebulnya dapur gw dengan berbagai masakan, diimbangi dengan banyaknya debu di rumah gw… dan dia keluar dari rumah gw kabur gitu aja, karena alesan yang ga jelas…. Bilangnya mau balik lagi, ternyata dia ga balik2 dan “mba asri…gone with d wind” (setelah gw nulis ini ga berapa lama gw dapet kabar mba asri udah gak ada, meninggal karena pendarahan sewaktu hamil, RIP mba asri, semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT)

2.    Bi may… bi may ini dateng ke rumah gw di saat gw uda hamil besar, hamil 8 bulan, karena ibu gw ga tega ngeliat gw sendirian di rumah hamil segede gajah masi kerjain kerjaan rumah, dia didatangkan dari kampung yang gw lupa di daerah mana, bi may ini baik, baiiiikkk banget, kekurangannya cuma GA BISA APA2!! Hahahhahaha… *acak2 rambut, elus2 dada* Serius gw dia ga bisa ngapa2in, dari mulai nyuci sampe masak ga bisa semua, padahal gw nyuci pake mesin yah, tinggal mencet doang, itu juga ga bisa ada kali 10x dia nanya ma gw gimana cara nyalain mesin cuci *tepok jidat telen ludah*, udah gitu dia ga bisa baca!!!! Gw klo nyuruh ke warung harus gw bawain contoh barang saking dong-dong nya dia, haduuhhh…. Ada hobi dia satu-satunya yang bermanpaat yaitu  hobi ngelap, dia suka banget ngelap, mpe jendela luar rumah gw kinclong bener dah… shiny, mengkilap, klo ada cahaya pasti bunyi cuinggg…cuinggg… hahahhahaha… *fokus ne fokus…* nah,jadi gw tetep masak sendiri, mikirin makanan kule plus mikirin dia makan apa hari ini… tapi ya kelebihannya rumah gw kinclongnya minta ampun, mpe perabotan kayu gw bersinar2 kyak kalung syahrini saking sering dipoles ma dia, bisa dia ngelap2 perabotan sehari 2x…. dan kemudian bi May pulang dengan alesan mencret ga berhenti2 berhari2… gw terharu, dia kerja 3 minggu sama gw, tapi pas pulang dia elus perut gw, sambil bilang “bibi, doain ya neng sing selamet neng sama bayinya, maapin bibi klo ada salah….” Dan gw pun dengan sukses nangis terharu…. Merasa bersalah suka ngetawain dia, karena dia suka gw jailin, buka2in kerudungannya, trus dia tereak2 “maluuu nengg..ih, bibi maluuuu” sambil tersipu2 malu, soalnya bi may bilang rambutnya kependekan, saking lebaynya si bi may ini dirumah pun dia kadang pake anduk buat nutupin kepalanya… hahahahha, dan kadang suka gw comblangin ma mang2 lewat “adeuhhh..bi may adeuhhhh…” dan dia pun tersipu2 lagi sambil ambil elap *beneran ini, mungkin gerakan refleksnya adalah tiap malu ambil elap, bersiin kaca* lucu deh pokoknya orangnya…. “bi mayyy…bi may… we will miss u…”

3.  Yang ketiga namanya bi iyem, ude tua juga, hobinya beberes dan maen aer…terutama NYUCI… dia paling ga tahan liat cucian,gelas baru sekali minum aja ga bisa nahan buat ga nyuci, mungkin dalam hatinya …. “iyaakk…iyaakkk…dikit lagiii…yeahhh gelasnya selesaaaiii….selesaiii…. ayo kita cuci” dan dia jejingkrakan dapet gelas kotor kayak dapet tropi… pokoknya ni bibi hobi banget maen aer… kmrn aer sempet gak ada dia stress sendiri bulak balik “aduh, gimana ini cucian pasti numpuk… aduh gak ada aer….” Padahal gw liat cucian Cuma 3 biji baju ken doang… lebaynya si bibi ini…. Dan satu lagi dia suka berisik, berisiknya gak ketulungan, ken biasa tidur pagi selalu terkaget2 denger si bibi… gw pernah itung waktu pagi dia bisa bikin ken kaget sampe 8x, dan sukses ngebangunin ken itungan ke 9, berisiknya gini, nyuci ada aja yang kebanting jatoh, nutup pintu dibanting, nyapu sapunya jatoh, guyur aer aer dituang sekeras2nya ke ember, nyalain kompor bunyinya keras berkali2, kasian ken… tapi ga bisa dibilangin berhubung dia susah dikasitau, ga tau ga ngerti atau pura2 ga ngerti, soalnya dia juga agak budek…hihihihihi… dan yang terbaru gw tau hari ini adalah dia males cuci tangan, untung ken ga pernah gw titipin ke dia, ibu gw pernah liat dia garuk2 pantat terus mau langsung kerja ga cuci tangan dulu…. OMAYGAD!!! Pernah suatu pagi dia abis megang sekop beres2 luar mau langsung pegang ayam buat dimasak, disuru cuci tangan cuma nyuci pake aer, mpe kule tereak2 “biiiiiiiiii…pake sabun biiiiiiii…” dan dia langsung bête dan berdesah bête….hahahhahaha… coba bayangin klo gw nitip ken ma dia, bibi garuk2 pantat, pegang ken, gw cium2 ken, kesimpulan gw = cium pantat bibi, iyuuuhhhhhhh…..hahahhahahaa… dan bi iyem pun pulang kampung karena alesan batuk2… gw juga ikhlas, ga sreg abisnya… “bye bi iyem, semoga abis dari sini jadi suka cuci tangan abis garuk2 pantat”

4.    Yang keempat ini adalah anak gadis, umurnya 21 taun, namanya jumini, tapi naman bekennya juni *ini beneran karena gw liat ktp nya*, awalnya dia mendesak2 ibu gw minta kerjaan, sms2 mulu dengan bahasa alay yang kadang mpe gw muter2 bacanya di hp, karena kakaknya pernah ikut ibu gw kerja, dan berhubung kakaknya baik, jujur dan jago masak, kita terima adeknya dengan harapan dia ga jauh dari kakaknya, minimal bisalah ya jagain ken, ehhhhh ternyata doski klepto ma mennn… duit gw yang ada di dompet raib, 200rb, uda Cuma segitu2nya yang ada di dompet, dicikok pulaaa… awalnya dia ga mau ngaku, eh malah nyalahin temen2 dodo adek gw yang rame2 dateng, ckckck…. Akhirnya setelah didesak oleh ibu gw yang jagoan banget bikin orang ngaku dengan pendekatan yang halus tapi tajam bak pisau bermata 4, si juni ngaku… pake aer mata buaya dan bilang dia punya utang, dan kami langsung memulangkan dia dengan tidak terhormat *udah kayak pejabat aja* setelah dia pulang, ternyata gw kehilangan juga celana jeans dan jaket mango kesayangan gw, siapa lagi klo bukan dia yang ambil, yah nasib mau dikejer juga gak akan ngaku, yang salah adalah kami yang tidak teliti, lesson learned!  “ hush..hush… juni si panjang tangan, semoga kamu mendapat hikmahnya nanti…”

Itulah sekelebat kisah ART di rumah gw, dan dari ken umur 6 bulan sampe sekarang setaun gw dan kule single fighter, no ART, kelabakan sih mpe gw kadang pengen jedotin pala gw ke tembok, tapi kan sayang tar gw ga imut lagi klo benjol…. Hihihihihii… susah nyari yang baik dan bagusss… so we will fight mpe gemporrr….

Jadi kesimpulannya adalah kita ga bisa berharap dapet ART yang bisa ngelakuin semuanya, klo mereka sepinter itu ga mungkin mereka jadi ART,mereka mungkin bakal jadi guru atau ilmuwan ya gak??hihihihihihi….

Kalau aja bisa mereka semua digabung akan bernama bi asmayem (asri may iyem ga termasuk juni karena gw keseeell ma dia, jaket mangooo kembalikan jaketkuuuuu huhuhuhuhu), dan bisa melakukan semuanya, indahnya hidup gw, makanan terhidang dengan nikmat, perabotan kinclong, dan peralatan rumah gw gak ada yang kotor, tanpa ada yang suka garuk2 pantat tentunya….. *mulai kebanyakan ngayal* ohhh…bibi asmayemmmm…. Ainedyuuuu….. asmayemmm bersemayem di hatikuuuww…… *nyanyi dangdud* okeh, kembali ke kenyataan ne…mari beresin rumah lagi hap..hap..hap… *lari2 lincah bawa kaen pel*

See u all di next posting, semoga ga butuh berbulan-bulan buat posting lagi hihihihihi…

this is us, cerita soal ultah kenzie yang ke-1 akan diulas di next posting hihihihi, smoga ga lupa....


 

39 komentar:

  1. the return of mbak anne. hehehe
    lama tak nongol akhirnya muncul dengan postingan keluh kesah dengan perkara ART.

    keluarga gue gak pake ART lagi semenjak adek gue diculik dulu sama ART. trauma. walaupun adek gue selamat, tapi tetep aja traumanya gak mau ngilang.

    dan sekarang cuman ART buat nyuci sama nyapu doank, gak tinggal di rumah.
    emang susah banget nyari ART, terutama yang bisa diandalkan. hehehe

    btw si Ken udah gede yahh.. udah bisa nge-blog belom? *mabok makan semen*

    anyway welkam bek, mbak anne! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbaik infonya. Terima kasih admin share info yang bagus sekali. Salam dari blogger blogwalking ya.

      Salam admin. Tumpang Iklan:-

      Sayangi dan hargai suami anda. Jangan biarkan suami cari lain atau makan luar.
      Ikuti blog kami untuk promosi istimewa sekarang.
      Hanya untuk 10 pelanggan terawal.
      Wanita cantik bermula dari diri :)

      [BESARKAN BUAH DADA, BESARKAN PUNGGUNG, RAWAT KEPUTIHAN, KETATKAN FARAJ, KEMBALI DARA]

      Hapus
  2. waw..kenzie cakeeeepp banget..sayang anak gw cowok semua #lho?? ...eh mang ga gampang ye cari ART yang sehati sejiwa sama empunya rumah... pernah juga ngalamin2 masa2 ribet bin rusuh cari2 ART, ujung2nya dikerjain berdua juga ama istri..huftt...tapi emang parah kalo dah dapet yang klepto plus kaga bersihan orangnya.... eh kenzie ulang taonnya januari ya? tgl berapa?? kalo adeknya hanif, si Ali 8 januari 2013 ini genep setaun lho #ijinpamer :D

    BalasHapus
  3. waaa.... anaknya Kak Anne udah gede.. unyuk unyuk :3

    BalasHapus
  4. bwuahahahaha kirain abis kepulangan bi asri lu udah gapunya cerita ART unik lagi...eh, bdw kok cepet banget sih nneeee ken udah setaun aja! prasaan pas aku kenal blogmu kamu masih hamidun gitu

    BalasHapus
  5. WELCOME BACK TANTEEEEEEEEEEEEH !!!!!!!!!!!
    kangen sekaliii ayoo posting about ken :3

    BalasHapus
  6. TANTEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

    aku nunggu2 updatenya udah dari tahun lalu T___T alhamdulillah you are back! :D maih geje kan? hheehehe.

    btw, aku nulis review blog tante nih, enjoy! http://ranamusika.blogspot.com/2012/01/my-mood-makers-part-5.html

    maap kalo ada bagian yang kurang pas atau salah tulis :*

    BalasHapus
  7. wahahahaa semangat tanteeee ngurus rumahnya:D
    mungkin belum jodoh sama ART yang baik hati nan rajin beberes rumah tanpa sambil garuk2 pantat=))
    keluarga aku malah udah 18x ganti ART-____- *curcol*

    BalasHapus
  8. tante anne dapet pembantu klepto? astagaaaa ~
    sabar ya tante, nyari PRT itu sesulit mencari belahan jiwa rumah tangga.

    mbak di rumah aku kalo nyetrika baju cepet, beberes rumah nya jago. pinter, walaupun beberapa kali pernah bikin celana kerja papa bolong hahahaha
    kelemahan nya satu, suka bolos kerja -_____-"

    SEMANGAT CARI PRT BARUUUUUUUU ~

    BalasHapus
  9. hahahahahaha ngenes amat nasib mamak-mamak yang satu itu... *makan enak masakan ART yahud*

    BalasHapus
  10. aku aja tant jadi pembantu... di hatimyuuuu

    BalasHapus
  11. Postingannya keren euy :P
    Salam kenal yaaahh... :)
    ditunggu kunjungannya di http://catatanwildanmusthofa.blogspot.com

    oke?? ;)

    BalasHapus
  12. Hihihihi lucu banget baca blognya mba ^^

    BalasHapus
  13. wahahaha uda ganti ART 4x..tiati Tantee, mungkin Tantenya terlalu baik kali ya, ato sebaliknya hehe

    BalasHapus
  14. gak tau kenapa suka aja baca blog tante, dari kata pertama sampe akhir seruuu hehehe :D sering2 posting lagi dong tante...

    BalasHapus
  15. gaya apa adanya seperti ini yang jarang dimiliki oleh kebanyakan orang sekarang, super cuek dan gag kebanyakan kata kata serius, keep posting y mbk,, salam kenal..
    Agen Casino

    BalasHapus
  16. Anneeee....
    Amicyuuuuu...

    :))

    BalasHapus
  17. ahahaha, emak korong udah balik dengan curhat ART. Eh, si ART ini yang punya tipi antepe dan tipiwan kan ya?

    BalasHapus
  18. oiii madam korong..ngeblog lagi dong :D

    BalasHapus
  19. simply amazing. Enjoying reading your posts, keep in touch! xx Peach

    http://momomoworld.blogspot.com

    BalasHapus
  20. blognya lucuuu :)
    would you like to visit mine? :)

    http://choccopost.blogspot.com/

    BalasHapus
  21. nah yang parah yang klepto.. harus langsung diberintiin yang gitu mah

    BalasHapus
  22. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  23. Semenjak ada Housepro Services tidak perlu khawatir lagi untuk urusan rumah tangga, harga sangat terjangkau dan kualitas standar bintang 5 !! Untuk info lebih detail check our website www.houseproservices.com atau telp ke 021-7206276

    BalasHapus
  24. Semenjak ada Housepro Services tidak perlu khawatir lagi untuk urusan rumah tangga, harga sangat terjangkau dan kualitas standar bintang 5 !! Untuk info lebih detail check our website www.houseproservices.com atau telp ke 021-7206276

    BalasHapus
  25. Semenjak ada Housepro Services tidak perlu khawatir lagi untuk urusan rumah tangga, harga sangat terjangkau dan kualitas standar bintang 5 !! Untuk info lebih detail check our website www.houseproservices.com atau telp ke 021-7206276

    BalasHapus
  26. hahaha.. iya jodoh2an juga.. kalo jodoh bisa ketemu yang baik...


    Pecinta Bola Gabung di Sini

    BalasHapus
  27. sip banget cerita ibu rumah tangganya ma asisten rumah tangga manfaat buat semua orang mbk...okeh trims sdh berbagi

    http://mohimohisew.blogspot.co.id/2013/02/aku-bangga-menjadi-ibu-rumah-tangga.html?showComment=1454218434820#c6458361536411381477

    BalasHapus